- Kandungan Ikan Nila, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Omega-3: Iris bawang merah untuk sembuhkan gatal hingga meredakan kram haid

Rabu, 09 Januari 2019

Iris bawang merah untuk sembuhkan gatal hingga meredakan kram haid

Iris bawang merah untuk sembuhkan gatal hingga meredakan kram haid,- Selain bawang putih yang kaya akan manfaat sehat, keluarga dari bawang-bawangan lainnya juga tinggi akan manfaat sehat lho. Salah satunya adalah bawang merah.

Memang mengupas dan mengiris bawang merah mampu membuat mata menjadi pedih. Namun di balik rasa pedih tersebut, bawang merah memiliki banyak manfaat sehat lho seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya. Sehingga saat dioleskan di kulitmu yang sedang terluka, maka bisa membantu menghentikan peradangannya.
Kamu baru saja digigit nyamuk dan meninggalkan bekas bentol? Segera iris bawang merah dan oleskan getahnya di kulitmu. Sebab getahnya bisa meredakan rasa sakit atau gatal dan menghindarkan iritasi akibat digigit serangga.
Jika kamu mulai rajin untuk mengonsumsi bawang merah mentah, jangan heran jika kamu tidak menderita nyeri menstruasi. Sebab lagi-lagi hal ini dikarenakan sifat anti inflamasi dari bawang merah.
Saat kamu merasa bahwa kulit kakimu tidak sedap untuk dipandang, segera gosok dengan bawang merah. Maka kakimu akan terlihat lebih cantik.
Tiba-tiba mendapat serangan flu? Cobalah untuk membungkus kaki dengan kaus kaki dan menyelipkan bawang merah di dalamnya dan kemudian tidurlah. Bawang merah akan merangsang titik meridian di kaki kamu untuk membantu meringankan demam serta menurunkan suhu tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar